Followers

Update Terbaru

Cara Ekstrim Keluar dari Google Sandbox

Diposkan oleh On 6:41:00 PM with 5 comments

algoritma google
Ini adalah postingan pertama saya setelah blog ini sengaja saya rombak besar-besaran. Saya hapus semua isi blog ini, padahal blog ini sudah ada sekitar 250-an tulisan. Selain itu blog ini juga saya sempurnakan templatenya agar lebih keren penampakannya, lebih responsive dan kenceng loadingnya.

Mengapa saya menghapus semua postingan dalam blog ini? Sebenarnya ada beberapa alasan penting yang menyebabkan saya harus menghapus semua tulisan/artikel dalam blog ini, yaitu :
1. Blog ini (masilham.com) telah masuk sandbox google. Sehingga hampir semua tulisan di blog ini tidak terindex dengan baik oleh mesin pencari google. Bahkan sama sekali tidak terindex. Entah apa yang menyebabkan blog ini masuk sandbox. Yang jelas saya akui bahwa tidak semua artikel dalam blog ini asli tulisan saya. Ada beberapa tulisan yang hasil copy paste. Namun demikian, saya selalu mencantumkan sumber referensi atau sumber situs tempat artikel yang saya copy.

Dan berdasarkan cerita dari teman saya yang seorang pakar SEO, bahwa google akhir-akhir ini memang sangat membenci tulisan hasil copy paste. Dari keterangan teman saya itulah maka saya mengambil langkah untuk menghapus saja semua tulisan hasil copy paste.

Namun, ketika saya memeriksa kembali semua postingan yang jumlahnya mencapai 250-an lebih, membuat saya berat dan malah bikin pusing karena harus meneliti satu per satu semua artikel. Dan akhirnya saya putuskan untuk menghapus secara massal semua tulisan di blog ini. Begitulah ceritanya....

2. Karena saya ingin membuat penyegaran dalam gaya penulisan saya. Agak jenuh memang dengan tulisan yang begitu-begitu saja. Bagi anda yang sering berkunjung ke blog ini mungkin akan menemukan tulisan-tulisan saya yang kurang bergairah. Dan saatnya kita sambut era baru blog masilham.com.

Dengan langkah yang saya tempuh tersebut, mudah-mudahan blog ini bisa terindex kembali oleh google. Saya sepakat dengan kebijakan google yang lebih mementingkan kualitas tulisan.

Jika anda menemukan blog ini dengan mudah melalui mesin pencari google, maka itu tandanya blog ini sudah pulih seperti semula. Sudah keluar dari sandbox google dan siap memberi pencerahan-pencerahan untuk anda demi kehidupan yang lebih baik.

Salam blogger....
Next
« Prev Post
Previous
This is the oldest page

5 komentar

keren gan. . . . sepertinya saya juga pengen menghapusnya dan mulai dari awal lagi :(

mungkin lain kali kalo kena sandboxed lagi, artikel saya ini bisa ngebantu bang :)

https://robofics.wordpress.com/2015/01/01/cara-keluar-dari-google-sandbox/

Salam kenal :)

Kalau artikel tutorial saya yang ini juga kena gan, dan cuma artikel ini yang tidak terindex. penyebabnya over optimalisasi yang akhir-akhir ini saya lakukan. langkah pertama sih saya langsung menambah charakter dalam postingan ini karena dulu gak nyampai 300 kata, sekarang sudah di edit jadi hampir 500 kata, mudah-mudahan normal lagi. kapok optimalisasi yang berlebihan gitu :)