Followers

Update Terbaru

Cara Sukses Mendulang Dollar dari Youtube

Diposkan oleh On 8:16:00 AM with 1 comment

youtube partner
Banyak cara yang bisa dilakukan dalam berbisnis online. Dan salah satu bisnis yang cukup menggiurkan adalah dengan menjadi Mitra Youtube. Dengan Program Mitra Youtube, para pembuat konten dapat memonetisasi konten di Youtube melalui berbagai cara, termasuk periklanan, langganan berbayar, dan barang dagangan. Selain bergabung dengan Program Mitra, para Pembuat konten dapat memanfaatkan berbagai sumber daya, fitur, dan program yang diberikan Youtube untuk membantu Anda membangun saluran dan pemirsa.

Manfaat Program Mitra YouTube

Apa sih manfaat program mitra youtube? Sebagai Mitra Youtube, Anda bisa mendapat uang dari video yang dihasilkan dari iklan yang dipasang oleh youtube. Namun Program Mitra ini juga ada manfaat lain meliputi:
1. Memperbesar potensi penghasilan Anda - Youtube adalah komunitas video online terbesar di dunia, yang memungkinkan Anda menjangkau pemirsa secara global dengan konten yang dimonetisasi.
2. Mendapatkan fleksibilitas melalui perjanjian non-eksklusif - Youtube tidak membatasi tempat para mitra mengupload dan mendistribusikan konten, sehingga Anda dapat memonetisasi konten di Youtube dan di tempat lainnya.
3. Melacak dan mengelola kinerja Anda - Youtube memberikan kemudahan bagi para publisher/mitra dengan adanya fasilitas Youtube Analytics. Dengan fasilitas ini para mitra mendapatkan berbagai laporan yang membantu melacak kinerja dan penghasilan Youtube.

Agar video yang diupload bisa menghasilkan banyak dollar, maka perbanyaklah viewer. Karena semakin banyak viewer akan semakin meningkatkan jumlah orang yang meng-klik iklan google adsense di video yang kita upload di youtube.
Dan untuk memperbanyak viewer ada 6 langkah penting yang wajib ditempuh sebagai berikut :
1.    Optimasi SEO
Optimasi SEO di youtube terbilang sangat mudah, karena tidak terlalu membutuhkan backlink yang banyak seperti di blog/web. Cukup mengoptimalkan 3 hal yaitu :
a. Judul Video
Dalam membuat judul tidak boleh sembarangan, karena ini juga sangat menentukan banyak atau sedikitnya viewer. Buatlah judul yang di dalamnya tercantum keyword yang kita bidik. Dan sebisa mungkin buatlah judul yang menarik sehingga banyak orang yang penasaran ingin melihat video kita.
b. Kolom Deskripsi
Kolom ini juga sangat penting dan jangan sampai diabaikan karena sangat mempengaruhi SEO youtube. Buatlah deskripsi mengenai video yang anda upload minimal 2-3 paragraf. Diutamakan deskripsi yang unik (bukan copy paste).
c. Tag
Isilah tag dengan keyword-keyword yang berkaitan dengan isi video anda minimal 5-7 keyword.
2.    Thumbnail
Gantilah thumbnail dengan gambar-gambar yang menarik namun tetap sesuai dengan isi video. Kebanyakan orang ketika membuka youtube untuk mencari video biasanya yang pertama kali dilihat adalah thumbnail video. Semakin menarik thumbnail, maka semakin membuat penasaran untuk melihat video.
3.    Manfaatkan Medsos (Media Sosial)
Sebenarnya di dalam video editor youtube sudah ada fasilitas share otomatis ke Twitter dan Google Plus. Maka manfaatkan fasilitas ini sebaik mungkin dengan memperbanyak follower twitter dan Circle google plus. Jika belum cukup mendongkrak jumlah viewer, anda bisa membagikan video anda di medsos lain seperti Facebook, tumblair, linkedin, yahoo dan forum-forum diskusi online.
4.    Subcriber
Semakin banyak subcriber (Pelanggan) pada chanel anda, maka setiap kali anda upload video biasanya langsung diserbu penonton. Dan untuk mendapatkan subcriber yang banyak, buatlah video-video yang menarik dan bermanfaat. Ketika orang mendapati video anda menarik/bermanfaat, insyaAlloh orang tersebut akan dengan suka rela menjadi subcriber (Pelanggan) chanel video anda.
5.    Playlist
Di Youtube ada fasilitas playlist. Kumpulkan video-video yang pernah atau akan anda buat dalam kelompok playlist tertentu. Misalnya untuk video yang mengandung humor tempatkan di playlist video unik dan lucu. Video yang berisi motivasi tempatkan di playlist video motivasi, dan lain sebagainya. Konon fasilitas playlist ini juga bisa meningkatkan jumlah klik iklan.
6.    Featured Content
Di youtube juga ada fasilitas Featured content. Fungsinya adalah untuk mengiklankan video-video kita yang lain ketika penonton melihat salah satu video kita. Kalau di dunia blog/web, fasilitas ini mirip dengan “artikel terkait”.

Demikianlah 6 langkah penting guna mendatangkan banyak viewer di youtube yang pernah saya lakukan. Dan untuk memperlancar rezeki penghasilan dollar dari youtube, jangan lupa memperbanyak doa dan sedekah. Percaya atau tidak sedekah itu bisa melanggengkan bisnis dan meningkatkan penghasilan.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

artikelnya sangat bagus mas , terimakasih atas share nya ,,
saya mohon bantuan nya yah , ramaikan channel youtube saya ..,
https://www.youtube.com/channel/UCmNdXVdj4vJu6CXZbzWc-Yg