Followers

Update Terbaru

Ketika Pak Joko Selalu Bilang, 'Bukan Urusan Saya'

Diposkan oleh On 7:29:00 PM with No comments

jokowi
Saya benar-benar heran nih dengan sikap pak Joko. Seringnya beliau bilang "Bukan Urusan Saya". Padahal menurut saya semua urusan yang ditanyakan itu urusan beliau semua. Lha kok malah selalu bilang, "Bukan Urusan Saya". Maka wajar aja jika para netizen menyindir pernyataan berulang-ulang ini dengan hastag #BukanUrusanSaya di twitter.

Sampai ada yang bikin anekdot "Bukan Urusan Saya" berikut ini :
Bus TransJakarta yang dibeli di zaman bapak jadi gubernur, banyak yang rusak Pak? | Bukan urusan saya.
Banyak yang antre BBM Pak? | Bukan urusan saya.
Pak ada yang tewas di Makassar? | Bukan urusan saya.
Pak, kepala daerah akan dipilih oleh DPRD? | Bukan urusan saya.
Jadi urusan bapak apa? | Apalagi itu. Bukan urusan saya. ha...ha..

Kata-kata anekdot di atas bersumber dari wall fb Rusdi Tandingan Mathari

Sebagai rakyat jelata alias wong cilik, terus terang saya kecewa (Tapi ga sampai kecewa berat sih.he..he..), dan saya cuma bisa bertanya-tanya dalam hati dan cuma bisa menulis di blog ini.  Mudah-mudahan kalimat "Bukan Urusan Saya" itu hanya sebagai reflek dari bicara latah saja, bukan sebagai ekspresi manusia yang tidak mau bertanggung jawab terhadap urusan yang menjadi tanggung jawabnya.

Menanggapi kebiasaan pak Joko yang sering bilang, "Bukan Urusan Saya" ini, saya jadi teringat pada sebuah hadits Dari ‘Abdan dari Abdullah dari Musa bin ‘Uqbah dari Nafi’ dari Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhuma dari Nabi SAW bersabda: Setiap kamu adalah pemimpin dan bertanggung jawab atas kepemimpinannya itu. Kepala negara adalah pemimpin, laki-laki adalah pemimpin atas anggota keluarganya, wanita adalah pemimpin atas rumah suaminya dan anak-anaknya, maka setiap kamu adalah pemimpin dan bertanggung jawab atas kepemimpinanmu itu.(HR. Bukhari - Muslim)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »