Followers

Update Terbaru

Solusi Jitu Saat Dirundung Masalah

Diposkan oleh On 4:08:00 PM with No comments

jangan bersedih
ilustrasi
Optimislah kawan, tak perlu kau berputus asa. Tak usah meratapi kesulitan-kesulitan hidup yang kadang mendera hidupmu. Karena memang setiap orang kadang memiliki kesulitan atau kesempitan hidup. Baik berupa kemiskinan atau masalah-masalah lain. Tak ada manusia yang hidup di muka bumi ini yang terus-terusan menikmati kesenangan. Jangan mengira jika menjadi orang kaya harta itu pasti bahagia. Belum tentu kawan. Kadang orang-orang yang kaya harta itu memiliki masalah yang lebih sulit dari pada yang kamu hadapi saat ini.

Kalau orang miskin, rata-rata sempit hidupnya karena kurangnya harta. Namun bagi orang kaya, kadang ada masalah lain yang bisa membuat frustasi juga. Masalah itu bisa dengan datangnya penyakit, keluarga yang kurang harmonis, anak-anak yang susah diatur, dapat fitnah, atau lainnya. So, jangan lah bersedih. Hadapilah kesulitan-kesulitan itu dengan bersandar pada Allah Subhanahu wa Ta'la. Bersabarlah dan jangan terlalu gundah. Percayalah bahwa Allah Subhanahu wa Ta'ala akan menolongmu.

Allah Subhanahu wa Ta'ala akan menolong hamba-hamba-Nya yang beriman. Dan bagi Allah tidak ada masalah yang tidak mungkin diselesaikan-Nya. Semuanya mudah bagi Allah. Karena Allah yang mengatur semuanya. Termasuk mengatur datangnya masalah yang menderamu. Allah Subhanahu wa Ta'ala berjanji dalam surat At Thalaq ayat 2-3 :

“…Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. 3. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu". (At Thalaq 2-3)

Tapi perlu diingat wahai kawan, Allah hanya akan memberikan pertolongan sebagaimana dalam ayat tersebut kepada orang yang bertakwa, dan yakin akan pertolongan-Nya.  Maka dari itu, taqorub-lah kepada Allah. Tingkatkan amal-amal sholehmu. Dan berdoalah agar segala permasalahan yang kau hadapi segera mendapatkan solusinya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »