Followers

Update Terbaru

Uniknya Indonesiaku

Diposkan oleh On 8:38:00 PM with No comments

pak poltas
Saya dibuat heran dengan tingkah laku sebagian besar orang Indonesia. Terutama saat mereka ada di jalan raya. Selalu saja mereka tergesa-gesa dalam berkendara, bahkan selalu menerobos lampu merah.Apakah orang Indonesia itu manusia tersibuk di dunia?

Ketika berada di perempatan lampu 'bangjo', mereka sibuk membunyikan klakson begitu tau bahwa lampu warna hijau sudah menyala. Ini kadang yang membuat saya jengkel jika saya kebetulan berada di barisan terdepan sementara barisan belakang seolah tidak sabar ingin segera lari dengan membunyikan klakson berkali-kali.

Namun anehnya meski sudah memiliki kebiasaan terburu-buru di jalan raya, masih saja selalu terlambat jika menghadiri suatu acara. Acara yang seharusnya dimulai jam 9, biasanya molor sampai jam 10 atau bahkan sampai jam 11. Intinya mayoritas orang Indonesia itu gesit di jalan, tapi lambat ketika bangun, lambat ketika mandi, lambat ketika sarapan, dan akhirnya selalu telat sampai tujuan.

Itu baru salah satu kebiasaan unik yang dimiliki oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Saya yakin masih banyak kebiasaan-kebiasaan unik lainnya. Kalau ada waktu nulis, insya Allah saya akan share kebiasaan unik lainnya.he..he..  Agar kita bisa menilai atau menganalisa kebiasaan itu untuk dijadikan lembar muhasabah bagi kita semua.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »