Followers

Update Terbaru

Kebaikan Yang Dicurigai Sebagai Modus Penipuan

Diposkan oleh On 10:42:00 AM with No comments

mama minta pulsa
Masilham - Maraknya penipuan dan kejahatan yang sering terjadi akhir-akhir ini menimbulkan rasa saling curiga antar sesama masyarakat. Banyak orang memilih sikap waspada atau hati-hati ketika mendapatkan tawaran bantuan dari orang yang belum mereka kenal sebelumnya. 

Pagi tadi saya mencoba melakukan aksi sedekah dengan membuat status di Bbm yaitu menawarkan pulsa gratis bagi siapa saja yang mau.  Saya melakukan aksi sedekah berupa pulsa hp karena qodarullah semalam mendapat kiriman bonus pulsa dari pulsagram. 
Setelah saya tawarkan sedekah pulsa itu,  ternyata ada beberapa orang yang justru meresponnya dengan penuh kecurigaan.  Saya dicurigai hendak melakukan penipuan dengan modus bagi-bagi pulsa gratis.  Saya sih menganggapnya sebagai hal yang wajar. Karena selama ini banyak para penipu lewat hp. Salah satu modus penipuan yang mungkin anda sudah mengenalnya, yaitu "mama minta pulsa". 

Dan aksi sedekah pulsa yang saya umumkan itu dicurigai mirip dengan modus mama minta pulsa.  He... He...  Kalau saya bukan minta pulsa brow..  Tapi sebaliknya...  Bagi-bagi pulsa...
Itulah sedikit pengalaman saya pagi tadi. Dan ternyata berbuat baik itu kadang dianggap sebagai hal yang aneh,  mungkin karena saking sedikitnya orang-orang yang mau berbuat baik di zaman ini. 

Alhamdulillah tanpa saya sangka-sangka, ternyata Allah Subhanahu wa Ta'ala telah mengganti pulsa dengan ganti berupa uang yang nilainya 3 kali lipat dari pulsa yang saya sedekahkan.  Sebelum saya tulis pengalaman sedekah ini,  saya telah menerima uang transport pelatihan bagi para kepala sekolah hari ini.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »