Followers

Update Terbaru

Mantan Suami Yang Akan Menikahi Sahabatku

Diposkan oleh On 5:52:00 PM with No comments

kartun
Kami adalah sepasang suami istri yang belum lama menjalani rumahtangga .
Saya sangat menyayangi suami saya tapi tidak dengan dia .
Mengapa dia menikahiku ...ternyata hanya karna permintaan orangtuanya yang mana mreka sangat sayang padaku .

Hari demi hari waktupun terus berlalu ,saya jalani dengan cinta palsu .
iya.... cinta yg tidak pernah dirasakan suamiku untukku .
Saya mencoba untuk tegar dan bertahan ,saya mencoba untuk menyimpan segala lara dan tak ingin bercerita pada siapapun .
tapi ku tak bisa ...memang ku sungguh tak bisa .

Mariya adalah sahabat dekatku ..ku tidak tahu harus mencurhkan rasa ini pada siapa .Orangtua rasanya ku takmungkin apalagi mertua .
ya Allah .........

Saya tahu Mariya adalah wanita yang baik dan solehah ,tapi ia tidak seberuntung saya .Allah hadirkan banyak orang yang selalu mendukung dan menyayangiku .
sedangkan Mariya ..ia telah kehilangan orang2 yang ia sayangi .
Semoga Allah menguatkan hatinya .

Saya banyak menceritakan kebaikan suamiku dan saya juga sering menceritakan cinta dan sayangku padanya .Saya tidak pernah mengguncing dan menjelekan suamiku .bahkan saya sering memuji didepn Mariya .

Tak selang lama ,hal yang pernah saya takutkan pun terjadi .Suamiku merasa bosan denganku ,hatiny telah kaku karna merasa tertipu dengan pernikahan ini .
Astaghfirullah ya Robb .

Sajadah terbentang bercucuran airmtaku.
    Ya Robb sekiranya yang terbaik untukku maka ku sungguh pasrahkan semuanya.

Suamiku menceraikanku dan meninggalkanku .
Saya sangat sedih dan tak kuasa menerima kenyataan ini .
Mencoba untuk sabar dan tabah .
Saya menceritakan pada Mariya apa yang menimpa kami .Padahal saya mencoba menjadi istri yang baik tapi gagal .Sungguh saya menyayangi dia walaupun dia tidak sayang padaku .

Mariya sedih dan berusaha menenangkan hatiku .
Alhamdulillah saya mengarungi kesendirian itu dan mulai berbenah diri .
Memng setelah masalah ini keluwarga dan mertua tidak ikut campur lagi ,bagi mantan suamiku berpisah denganku itu lebih baik ..yah mngkin ini jalan yang terbaik .Lagi pula ku juga bukanlah wanita yang sempurna dimatanya ...(hati mnjerit dan sakit)

Tak selang lama ...saya menemui keanehan pada Mariya ..entah apa saya kurang paham.
Saya menanyakan kabar nya dan pekerjaan yang ia jalani serta perihal seorang lelaki yaitu Irfan yang katanya sudah satu bulan menjalani asmara dengannya..tuturnya dia baik baik saja dan semuanya lancar .
Tapi ada hal yang disembunyikan dari dua bola matanya ,yang tak sanggup ia kaakan lewat dua bibirnya .

Ada apa wahai sahabatku ..?
Mariyapun menjawab ..sungguh ku tak bisa ingkar dan tak bisa berdusta padamu .
Apakah kau sangat mencintai mantan suamimu ?..
mendengr itu saya kaget dan menetes airmta penyesalan ...Astaghfirullah ..luka lama kembali ku ingat .Kenapa kau menanyakan perihal ini .

Wahai sahabatku ,entah kebodohan apa yang telah aku lakukn dan entah apa yang telah membutakan hatiku .
Semenjak satubulan yang lalu ,ku telah menjalin hubungan dengan mantan suamimu.Irfan yang selama ini ku ceritakan padamu ia adalah Faizal mantan suamimu .
saya hidup dalam kedustaan padamu dan saya tidak bisa terus terusan seperti ini ...tanpa saya sadar ,tanpa saya ingat ,bahkan saya melupakan sahabatku sendiri .Saya menerima lamaran Faizal.

Ya Allah ...saya sangat terpukul mendengr pangakuan sahabatku ini ,sungguh teganya Mariya ,sungguh ku tak tahu apa yang ada dibenaknya .

Dia selalu mnceritakan Irfan adalah lelaki yang sangat ia sayang dia begtu baik pada maria dan Irfanpun begitu mencintai marya .
ternyata Irfan itu Faizal (mantan suamiku).

Ya Allah luka lama kembli ku rasa ,getar hati gejolak jiwa kencang mengguncang dada ..kuatkn aku ya Robb .
Antara cinta dan persahabatan .Saya terpukul getir dalam masalah ini .
Ya Allah ..cobaan apa lagi .

Apa yang sesungguhnya menimpaku ..kenapa sahabatku seperti ini .Kenapa sahabatku menyakiti perasaanku yang telah lama ku pendam .
Bercucuran airmata ini karna adanya dusta dan khiyanat .

Saya tidak kuat dan saya tidak sanggup .Mariyapun menangis dengan penyesalan mencoba memelukku dan memohon beribu maaf padaku ,tapi apalah daya saya wanita yang juga punya hati yang belum bisa melupakan mantan suami yang sangat kusayang .Saya mengelak pelukan Mariya .Hati hancur berlebur dan saya pergi dengan penuh kekesalan .

Saya mencoba menghindar dari Mariya .Sahabat dekatku yang slama ini selalu menemani duka sukaku ,entah bagiku ia sahabat yang sempurna .Tapi kesempurnaannya hancur karna ia menghianatiku .
Ya Robb berikanku petunjuk jalan yang terbaik dan kuatkanku atas musibah ini.

Tapi ternyata Mariya mencoba memutuskan tidak jadi menerima lamaran Faizal .Karna dia lebih memilih persahabatan kami ...
saya sadar, saya mungkin tidak baik dan bukan wanita yang dicintai Faizal .
Tapi apalah daya ,saya harus benar benar ikhlas dan melupakan sosok lelaki yang ku sayangi untuk pergi .karna bagaimanapun Faizal tidak pernah mencintai saya .

Pupuslah kebahagiaan sahabatku yang tadinya bercerita bahwa Irfan (Faizal) adalah sosok lelaki yang menyayangi dia .Kini pudar hanya karna memlih persahabatan ini .

Mungkin saya egois atau tak punya perasaan .Kenapa saya memudarkan kebahagiaan sahabat sendiri .Jikapun mereka saling menyayangi .Kenapa ku tak mendukung dan coba melapangkan dadaku .

Pergilah Mariya ,jika memang ini adalah jalan kebahagiaanmu ,maka sayangku padanya tidaklah berarti .Karna sesungguhnya dia lebih sayang padmu dan kalian saling mnyayangi .

Dengan ini saya belajar, bahwasanya ..tidak perlu meraih kebahagiaan sendiri sedangkan orang yang bersama kita tidak bahagia .
Saya relakan ia bersamamu dan jangan pernah kau hiraukan aku .

Berderai airmta kami dan kupeluk Mariya sekuatnya ..bisiknya marya padaku ..sungguh ku sangat mohon maaf pdamu .
Ya Allah ....kesedihan mendalam tapi ku tak bisa membiarkn Mariya ikut bersedih .Biarkan saya yang pergi dan membiarkn mereka bahagia .
tapi hanya satu pesan ku pada marya jagalah ia dan bahagiakanlah dia .Jadilah istri yang berbakti padanya .

Isak tangis Mariya sungguh tak terbendung begitu pula saya .Benar kami sahabat yang sangat menghargai satu sama lain dan sangat menyayangi.

Tapi memng inilah qodar Ilahi yang harus ku jalani dengan penuh kesabaran .

Selamat menempuh hidup baru wahai sahabatku Mariya ..jangn pernah kau hirauknku karna ku baik baik saja .

Tahukah kalian wahai para teman temanku ..terkadang kita kehilangn sesuatu yg padahal itu bukanlah hak kita .Tapi ingat Allah pasti memberikan gantinya ,iya ganti yang pasti bagiNya baik untukmu selamanya .

dan pesanku buat para lelaki ..mungkin ini tidak benar atau sedikit benar ..yahh mngkin benar dan salah ..tahu lah ..he he hee.

Jika kau tidak prnah mencintai seorang gadis maka jangn nikahi dia karna terpaksa atau kasihan dan karna orngtua ,jika kau tidak pernah yakin akan bisa bahgia dengannya maka lebih baik pikirkanlah sematang matangnya sebelum kau jauh melangkah .

beda dengan sang gadis Seandainyapun tidak cinta tapi jika sang suami mencintainya .maka lambt laun wanta itu akan menumbuhkan kasih sayang padmu ....tpi tetap kau harus sabar .
karna surganya istri ada pada suami .Juga talaq itu ada ditangan suami .mngkin sang suami yang mencintai istrinya akan sabar dan teguh dalam pndirian ,beda dengan suami yang tidak mncintai sang istri.

Itu hanya pesan singkat dari saya (sang penulis) . Sangat penting makna dari persahabatan dan cinta ..

Semoga kau dapat menentukan pilihanmu dan hidup bahagia ..ok

by #anggun
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »