Followers

Update Terbaru

Terbalutnya Cinta Dalam Belenggu

Diposkan oleh On 3:09:00 AM with No comments



     Namanya Ririn, gadis biasa saja tapi dari keluarga yang berkecukupan. Akhir akhir ini Ririn terlihat murung dan banyak diam, wajahnya yang semula ceria, menjadi asam memprihatinkan.

Bermula dari kisah asmaranya dengan seorang pemuda tampan nan cerdas. Dia Andri, seorang musisi mahasiswa perguruan tinggi di Probolinggo.
Mereka menjalin hubungan cinta semenjak satu tahun silam. Ririn mulai menyukai Andri sejak pertama kali melihat ia sedang pentas diatas panggung. Seperti halnya para remaja, yang sedang terkena virus merah jambu membuat hati siapa saja terbelenggu dalam cinta palsu. Cinta yang seharusnya ditahan dan cinta yang seharusnya tidak diucapkan dengan lisan dan tulisan.

         Awal hari hari Ririn bertemankan kasih sayang Andri memang bahagia, dia ceria dan lebih giat dalam setiap aktifitasnya, terutama dalam mengejar cita citanya. Andri memberikan perhatian lebih pada Ririn begitu pula sebaliknya .
Banyak hal yang rela Ririn korbankan untuk menjaga hubungan mereka berdua.
Ririn sering memberikan hadiyah untuk Andri yang tak ternilai harganya. Mulai dari alat alat musik dan sebagainya, Merelakan waktu luangnya untuk menemani kekasih yang ia cinta.

Saat itu Andri meminta Ririn menemaninya berliburan ke puncak dengan teman temanya, karna Ririn sangat menyayanginya diapun tidak bisa menolak ajakan Andri.
           Di malam yang begitu dingin entah apa yang ada dalam benak pemuda tampan ini. Dia meminta Ririn  untuk memberikan kehormatanya, tapi Ririn menolak dengan tegas atas permintaan Andri.

"Apapun yang kau minta, aku selalu menurutinya, tapi sungguh tidak untuk kehormatanku....Ucap Ririn penuh hati luka.

Dia pergi meninggalkan kekasih yang sangat ia cintai, sekarang hatinya mulai menemui kebelengguan mendalam, rela pergi meninggalkan lelaki yang sangat ia sayang.
Diam dalam rasa kecewa, itulah yang sekarang ia rasakan.

Beberapa hari Andri tak mendapatkan kabar Ririn, dia menyadari bahwa permintaanya tidak sepatutnya dilontarkan padanya. Andri menyesali karna telah menyakiti Ririn. Di minggu kedua tanpa kabarnya gadis yang Andri cinta. Dia mengirimkan pesan singkat,

Ririn yang ku sayang, sungguh ku telah berdosa akan permintaan yang tak pernah aku sadari. Aku mohon maafkanlah atas segala sikapku padamu .

Karna rasa cintanya pada Andri, tidak pernah ada rasa benci untuknya. Tapi Ririn memilih untuk pergi darinya, karna rasa kecewa atas nama cinta.
Semenjak kejadian itu, Ririn tidak pernah menjumpai Andri sekalipun saat dia pentas. Hanya terkadang Ririn merasakan kerinduan mendalam.
      Setelah puluhan pesan maaf yang diterima Ririn dari Andri. Ahirnya Ririn terenyuh hatinya untuk memaafkan dia dan bersedia menemuinya .

Tapi karna hanyalah ketulusan cinta Ririn pada Andri yang membuatnya dia mampu memaafkan semua itu.
Saat Ririn menemui Andri, begitu bahagianya dia karna kekasihnya telah kembali, tapi Ririn mengucapkan kata yang membuat hati Andri sangat tersentuh dan benar benar merasakan arti ketulusan cintanya.
 " Lebih baik kau bunuh aku dari pada kau meminta kehojrmatanku, atas nama cinta . Aku tulus menyayangimu ........itulah ucapan yang keluar dari bibir manis Ririn.

Dengan memeluk Ririn, Andri membalas ucapanya....
  " Aku tidak akan pernah merenggut kehormatanmu, sebelum kau halal bagiku ". 
"Dan sekarang juga aku akan temui kedua orangtuamu .....lanjutnya ucapan Andri

 Keduanya saling menangis dalam pelukan kerinduan.Dan bergegas menuju rumah Ririn.
Tapi ditengah perjalan kecelakaan menimpa mereka berdua, nyaris memang . Keduanya sempat dilarikan ke rumah sakit tapi nyawa Andri tidak dapat diselamatkan . Ririn tidak terlalu menderita luka yang begitu berat. Sungguh kebahagiaan yang sudah didepan mata kini hanyut ditelan ombak yang menerpa.

============================

Pesan cinta, wahai para remaja jagalah apa yang patut engkau jaga. Dan hargailah betapa berharganya ketulusan cinta.
by :anggun

#CerpenFiksi
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »