Followers

Update Terbaru

Ukhty Maukah Kau Menjadi Adik Maduku

Diposkan oleh On 12:17:00 PM with No comments

poligami


Kami adalah Sepasang suami istri yang hidup bahagia dalam keharmonisan rumah tangga. Aku begitu menyanyangi suamiku begitu pula dia, betapa ku bahagia dan bersyukur pada Allah atas karunia-Nya karena telah memiliki suami yang tampan, dan baik akhlaknya.

Selayaknya pasangan suami istri seperti yang lainya, Kami sangat mendambakan seorang keturunan agar keluarga kami lebih berwarna dengan kehadiran seorang anak, Selama tujuh tahun aku dan suamiku bersabar dan terus berdoa agar Allah karuniakan kami seorang anak dari rahimku.

Beberapa saran dan pengobatan ku jalani. Tapi apalah daya kami belum juga diberikan amanah oleh Nya, dan akhirnya kami memutuskan untuk memeriksakan diri kami pada sebuah rumah sakit, di ruang tunggu rumah sakit, aku ditinggal oleh suamiku karna satu keperluan dengan rekannya kantornya terpaksa aku menunggu hasil tes seorang diri.

Ya Allah..... Terkejutnya aku ketika melihat hasil pemeriksaan milik suamiku yang ternyata mandul...?? Astaghfirullahal 'adzim, Aku sangat sayang padanya, bagaimana caranya tuk memberitahukan dia sungguh ku tak tega melakukan smuanya ini....? Secepatnya aku pergi ke ruang dokter meminta mohon pada dokter agar mengubah hasil tes tersebut supaya di nyatakan bahwa akulah yang mandul. Dan syukurlah dokter bersedia mengubahnya dengan segala resiko aku yang menangungnya. Tiga jam aku di rumh sakit menunggu kedatangan suami untuk menjemputku .

"Mamah ..bagaimana dengan hasilnya ?" Tanya suamiku ketika ia datang..
Tak kuat rasanya aku menatap wajahnya yang sangat kelelahan, penuh dengan ketegaran .
"Papah maafin mamah yahh ...(derai airmata pun tak bisa ku tahan ...sambil memeluknya kuserahkan hasil pemeriksaan ).
"Ya Allah ....mamah ..!!!! suamiku kaget dan entahlah apa yang ada dipikirannya. Mungkin marah kesal bercampur menjadi satu, lalu dia menjadi tidak tenang dan langsung mengajakku pulang .

Hari hari ku lalui seperti biasa, tapi suamiku sudah tidak seperti biasanya, mulai dari pola makan dan tidurnyapun berkurang, dia banyak merenung dan diam, ruamahku yang tadinya ceria, kini terasa begitu hampa. Aku mencoba memberikannya semangat, tapi dia sesekali menatap wajahku penuh dengan kesedihan dan sepertinya ada sesuatu yang ingin ia sampaikan namun terlihat olehku di kedua bola matanya tapi bibirnya tak sanggup untuk mengucapkannya.

Sesungguhnya apa yang diinginkan suamiku...?? Ah... Sepertinya aku paham apa yg di inginkan oleh suamiku sudah semestinya seorang istri yang tak bisa hamil, maka dia memiliki dua pilihan, menerima untuk dicerai atau dimadu... sesak rasanya batinku .... Oh.. Apa yang aku lakukan haruskah ku jujur padanya..?? Atau ku menerima seorang wanita untuk menjadi adik maduku..??

Yaa Robb ...seandainya suamiku tahu pasti dia akan tambah sakit dan akan menjadi tambah beban pikirannya, Aku sangat menyayangi suamiku dan ku tak ingin dia tahu.
Di saat makan malam nanti kucoba tuk beranikan diri bicara padanya.

"Papah....ijinkan aku akan tuk mencarikan papah seorang wanita yang akan menjadi saudaraku dirumah ini" tanyaku padanya..
"Mamah ...ku sangat sayang padamu. Aku tak mungkin bisa menyakiti hatimu" jawabnya dalam keterkejutannya atas pertanyaanku..
"Tidak pah ....mamah ikhlas untuk menjadikannya sebagai adik maduku dan mamah akan menyayanginya sebagaimana mamah menyayangi saudara saudara mamah" jawabku dengan penuh keyakinan.

Sejak saat itu, suamiku sudah mulai bisa tersenyum dan kebiasaan merenungpun berkurang dan Aku sangat bahagia melihatnya. Alhamdulillah..

Di sebuah majelis pengajian tak sengaja aku dipertemukan seorang akhwat MaasyaAllah cantik anggun sepertinya dia wanita yang sholehah terlihat dari pakaian syar'i nya dan juga tutur katanya yang lemah lembut masyaa Allah, Aku banyak berbincang bincang dengannya dan dengan kerendahan hati ku mulai bertanya padanya,

"Ukhty sudahkah menikah ?... Tanyaku padanya.
"Ohh maafkan aku ukhty bila pertayaanku kurang sopan dan kurang berkenan di hati ukhty" kataku untuk menenangkan hatinya yang nampak begitu sedih atas pertanyaanku tadi.
"Jujur aku kagum denganmu kau cantik anggun dan penampilanmu menampakkan kemuslimahanmu, pastilah banyak ikhwan yang menginginkan wanita seperti dirimu" kataku setengah merayunya.
"Maaf ukhty cukup jangan terus memujiku tolong, aku bukanlah siapa siapa aku hanya wanita biasa" jawabnya dengan merendah.

"Aku sebenarnya telah bersuami, namun aku tidak bisa menjadi istri yang baik, karna aku tidak mencintai suamiku, kami di jodohkan oleh orang tuaku, aku terlalu sering menuntut suamiku untuk menceraikanku, hingga dia jatuh sakit dan pergi meninggalkan aku tuk selama lamanya" tuturnya hingga tiada terasa setetes air matapun jatuh di pipinya yang ranum.

Ya Allah .... Terenyuh hatiku mendengar cerita Farah. Ya Farah namanya sekilas kumelihat dia wanita baik baik, Mungkin dulu memang ia tidak baik bagi suaminya, tapi insyaa Allah menurutku dia sekarang wanita yang sholehah.

 Pada hari berikutnya ..aku mngajak Farah untuk mengobrol dan obrolan kali ini aku seriuskan untuknya .
"ukhty Farah... maafkn aku , bila tidak sopan...?? Maukah Kau menjadi adik maduku ya ukhty..?? Tanyaku pada Farah.
"ukhty Rara mengapa kau mengatakan demikian...??? Kamu tidak sedang bercanda denganku khan..?? Jawab Farah dalam keterkejutannya..
"karna aku melihat hunbungan kalian begitu harmonis dan sepertinya tidak kurang kebahagiaan kalian..?? Mengapa ya ukhty..?? Lanjurnya...

"Mungkin ukhty Farah sekilas melihat kami demikian, tapi tidak ya ukhty karena suamiku sangat mendambakan buah hati, Dia sedih karna aku tidak bisa memberikannya keturunan".. Jawabku sambil menundukkan wajahku

Selang beberapa minggu aku ajak suamiku dan mulai memperkenalkan mereka ..ya Allah ..pertama ku cemburu dengan mereka, tapi...ahh.. Bukankah ini keputusanku, demi kebahagian suamiku. Alhamdulillah akhirnya Farah sah menjadi adik maduku, dia begitu baik dan sopan padaku serta juga sayang pada suamiku.

Dua tahun kami bertiga tinggal dalam satu atap, Tapi mengapa Farah belum juga ada tanda tanda kehamilan lahaulawallaquwataillabillah, Suamiku mulai banyak pikiran lagi dan akhirnya diapun jatuh sakit, dan menderita gagal ginjal..ya Allah ...apa yang harus ku lakukan..?? Ahh..aku memang bodoh, kalaupun suamiku tahu semuanya, dia pasti tak kan menikah lagi, kini hanya tinggal kesedihan yang mendalam, kini suamiku dalam perawatan dokter di sebuah rumah sakit dan Alhamdulillah menurut hasil pemeriksaan Ginjalku cocok dgn suamiku, tanpa sepatah katapun ku berusaha memberanikan diri megatakan pada dokter bahwa aku akan mendonorkan ginjalku, alhamdulillah dokter menyetujui permintaan ku.

Selang beberapa bulan kemudian pasca operasi pencangkokan ginjal suamiku berhasil, Farah ternyata positif hamil, Alhamdulillah..MasyaAllah.. Aku bahagia di atas kebahagiaan suamiku dan juga Farah alhamdulillah..

Namun dalam kebahagiaanku ku temui keadaanku yg semakin menua dan sakit sakitan, akan tetapi Suamiku tetap sayang padaku walaupun keadaanku seperti ini dia mengurusku tanpa kenal lelah.

Suamiku kini Aku telah lelah dan sudah saat aku pergi meninggalkan kalian ukhty Farah dan suamiku tercinta maafkan aku.

Ku sangat menyayangi kalian ..♥
=================
Selesai membaca buku diary Rara istriku, aku hany bisa bersimpuh tubuhku lunglai setelah mengetahui semua kenyataan yang terjadi, ternyata akulah yang mandul dan baru kusadari setelah kau pergi meninggalkan aku sayang, ohh.. aku sudah membuat istriku menderita, ta'kuasa berlinanglah air mata Mario, mengenang semua kisah yang dia alami bersama istrinya Rara yang begitu rela berkorban demi suami yang ia cintai.. Selamat jalan istriku sayang doaku mengiringi kepergianmu kaulah bidadari syugaku.

Semenjak kehadiran Farah di hidupku dan juga anak anakku yang Allah titipkan pada kami, Aku memang bahagia, tapi ku tetap mncintai Rara, Kini Aku berusaha berbenah diri mnjadi suami yang baik bagi Rara dan istri keduaku Farah serta ayah yang baik bagi anak anak kami dan Aku berharap Rara dan Farah yang akan menjadi bidadari Syurgaku kelak di akhirat nanti.

Terimakasih mamah sayang sekarang papah dikaruniai tiga putri cantik cantik ,itu berkat doa doa mamah .
papah selalu mendoakanmu dan papah juga bersyukur ...kau telah hadirkan wanita sholeha untuk papah ,tapi papah tetap menyayangimu tak kurang sedikitpun dari itu semoga kalian berdua akan menjadi Bidadari Syurgaku kelak.

---------------------------------------------
#seseorang yang saling menyayangi karna Allah akan berada dalam naungan Nya dan merupakan ahli Syurga yang insyaa Allah atas ijin Nya akan dipertemukan kelak di akhirat nanti.

MasyaAllah seorang wanita solehah yang rela mendonorkan ginjalnya pada suami yang ia sayangi Menjadikanya ia subur dan bisa mendapatkan keturunan .
Itu hanyalah karna kebesaran Allah SWT.

JANGAN putus dari Doa dan Usaha .
wanita solehah ..ingatlah balasanmu Syurga ;-)

by -anggun .
#cerpenFiksi
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »