Followers

Update Terbaru

Kiat Jitu Agar Memiliki Kebiasaan Membaca Al Qur'an

Diposkan oleh On 8:39:00 PM with No comments

al quran
Kebiasaan membaca Al-Qur'an merupakan investasi terbaik di akhirat dan manfaatnya pun juga dirasakan di dunia. Membacanya akan memberikan ketenangan batin, mendatangkan rahmat dan pahala yang begitu banyak. Setiap huruf yang kita baca akan mendatangkan pahala sepuluh kebaikan. Bagaimana jika setiap hari kita membaca ribuan huruf al Qur'an?

Terkadang seseorang enggan membaca Al Quran karena tidak ada kemauan untuk memaksa diri membiasakan membaca Al Qur'an. Ada sebagian orang lebih tertarik dengan hingar bingar musik yg melalaikan. Hoby mendengarkan musik akan menjauhkan kita dari Al Qur'an.

Untuk memilki kebiasaan membaca Al Qur'an butuh azzam yang kuat dan kemauan untuk memaksa diri agar terbiasa membacanya, maka lambat-laun akan datang rasa cinta dan manisnya mentadaburi Al-Qur'an meski hanya sekadar membacanya.

Berikut beberapa tips agar kita mencintai Al Quran, mencintai berinteraksi dengannya dan memperoleh manfaat membaca alquran:

1. Milikilah mushaf Al-Qur'an lebih dari satu.

2. Letakanlah di setaip ruangan 1 buah Al- Qur'an. Sehingga ketika kita duduk di ruang tersebut maka kita akan mudah membacanya.

3. Tanamkanlah dalam pikiran bahwa setiap al Quran di tiap ruangan tersebut memiliki haq untuk di baca.

4. Tanamkanlah dalam diri ini bahwa lamunan akan sia-sia dan segeralah hentikan lamunan dan mulailah membaca alquran.

5. Berdoalah setelah membaca Alquran, mintalah cahaya dan keutamaan alquran agar berkumpul di jiwa kita atas pertolonganAllooh.

6. Variasikan penggunaan Al Quran tidak hanya melalui kitab tapi juga bisa dengan murrotal dan Al quran digital di android kita.

7. Tanamkan bahwa Al quran adalah hal paling indah untuk mewarnai setiap pergantian hari di setiap hari kita, hiasilah tiap waktu kita dengan Al Quran.

8.  Tanamkan sesal dalam pikiran kita jika satu hari saja tidak membacanya, maka akan begitu banyak kebaikan-kebaikan dan keutamaan yang terlewatkan dan betapa ruginya kita.

Semoga tips-tips ini bermanfaat bagi kita semua. Aamiin

By : Ana Ruhul Hanifah
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »