Followers

Update Terbaru

Mencintai Dalam Doa

Diposkan oleh On 3:06:00 AM with No comments



Sahabat, ...pernah ga sih BAPER dengan seseorang gitu...hehe ..kalau pernah coba baca deechh kisah ini. Biar bapernya ga merusak hati InsyaAllah.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Setiap hari aku disibukkan dengan anak anak didik, yaahh mengajar di sebuah Sekolah Dasar.
Memang gajih tidak seberapa, tapi aku senang menjalani profesiku sebagai seorang guru Sekolah Dasar.
Statusku sih jomker (jomblo keren) ..hee he.
Wajahku , alhamdulillah tidak jelek jelek amat, tapi manis manis asem gituuhh.

Di sosmed aku sering banget selfie, sekedar iseng iseng ajah sih, sering juga sendiri atau dengan para anak anak didikku.
husstt, tahu ga sih disetiap fotoku tak sedikit para ikhwan memuji aku cantik, manis, calon bidadari Syurga calon ibu yang penyayang dan sebagainya.
banyak inbox masuk dari para ikhwan...ada yang sekedar gombal aja, ada pula yang punya niat serius ma aku.

Sering aku bawa perasaan alias baper kalau ada yang bilang....
Ukhty anti cantik dan bersifat keibuan, itulah wanita yang didambakan seorang lelaki.
Pernah saking bapernya, aku merasa niat lelaki ini beneran untuk melamar aku, aku suruh dia hubungin keluarga. Tapi entahlah ternyata dia udah punya istri ...huhu, dia berniat poligami.
Hemm...cinta yang tak sepantasnya aku rasakan. Anehnya kejadian ini tidak membuka mata hatiku untuk menghalau rasa cinta dunia maya. Padahal niatku ingin mendapatkan cinta sejati.

Sampai beberapa kali aku PHP dalam masalah percintaan yang akhirnya akupun stres banget. Waktu itu aku masih suka upload foto foto selfieku.
Tapi kali ini seorang ikhwan datang dengan komentar
" Sekiranya wajahmu itu intan berlian maka ia akan tetap indah didalam cangkang, dan hanya bisa di lihat oleh pemiliknya saja"
Ya Allah ...komentarnya bikin hati nyungsep.
Entah siapa saya tidak mengenalnya, bukan dari para lelaki yang biasa komentar di statusku. Aku sih sudah terbiasa dengan pujian pujian tapi baru kali ini aku mendapat kalimat yang menurutku suatu nasehat.
                  Dari sini aku mulai sadar, memang pujian yang datang padaku memberikan perasaan senang sesaat, tapi lama lama aku juga merasa wanita yang tak pantas di beri harga. lohh ko demikian, karena aku sudah memberikan kesempatan mereka menikmati wajahku ini.
Dan tak jarang hatiku sakit karena sebuah harapan palsu yang mereka utarakan.
Kali ini bukan baper yang aku rasakan tapi rasa penasaran ingin tahu siapa dia, aku mulai telusuri beranda facebooknya.MasyaAllah status postingannya berbau religi, banyak nasehat juga tentang upload foto seorang wanita. Dari sini akupun tertarik dengan mengikuti postingan postingannya, namanya Rangga, memang tidak banyak berkomentar jika kalimat kalimat tidak penting atau tidak sesuai dengan postingan.
Tak aku sangka padahal aku tidak pernah ngobrol dengan makhluk ini, hanya seringku membaca tulisan tulisannya membuat perubahan drastis dan aku sedikit demi sedikit menghapus foto foto selfieku yang di medsos.
Entah angin apa yang membuat aku sadar dengan semuanya. Aku sering upload foto tapi yang ku dapat PHP juga dari setiap cowo. Apa mungkin caraku menarik perhatian lelaki itu salah, hemm ternyata memang salah kaprah.
Akupun mulai nyaman dengan kesendirian tanpa pujian pujian dusta aku lebih baik.
Lama lama aku ingin mengenal Rangga lebih dalam lagi, tiba tiba hatiku terenyuh padanya, sepertinya perasaan ini berbeda dari perasaan sebelumnya. Entah rasa kagum atau cinta, tapi aku hanya bisa ungkapkan rahasia ini pada Sang Pemegang Hati.
Setiap malam dalam sujudku dan dalam tilawahku aku mencurahkan perasaan ini padaNya. Allah yang Mengetahui rasa apa yang ada dalam diriku.
Senyumku sendiri, sedikit demi sedikit perubahanpun aku alami. Kenapa aku betharap suatu saat nanti Rangga menyapaku lagi, walau hanya dalam mimpi.

Ketika pagi itu aku akan berangkat mengajar, tetanggaku mencegahku dan meminta nama akun facebookku. Nah aku kaget saat itu...
aku bertanya
"Kenapa bu Erna minta akun fb saya?...
"Ada yang lagi cari jodoh, ponakanku akan datang dari Bandung dan dia ingin mencari istri di Solo....ujar bu Rina
"Nahhh... ko saya bu...
"Udahlah aku ingin kau kenalan dengan dia , he he serius nih, lagi pula dari pada PHP dengan lelaki tak dikenal, kamu tuh wanita baik Yul, manis lagi ....lanjutnya bu Erna dengan rayuan.

Akhirnya akupun serahkan nama akun facebookku. Semoga aja kali ini Bu Erna tidak bercanda, karena memang dia seneng banget bercanda ma aku.

Malam hari aku buka akun Facebookku, tapi tidak ada permintaan pertemanan, hemm jangan baper lagi ahhh... gumamku dalam hati.
Tring tring...Pemberitahuan permintaan pertemanan .
Anita Rus Masri.....hohoho , namanya aneh tapi foto profilnya wanita bercadar, tak lama akupun konfir.
Ke dua kalinya pemberitahuan permintaan pertemanan
kali ini dengan akun "Rangga Irwansyah"
deg deg deg ......sempat aku terpaku dalam lamunan. Bukanya Rangga ini yang selalu ku sebut dalam doa, tapi kenapa dia add fb aku ya.
Apa jangan jangan ini nama akun fbnya ponakan bu Erna.
Aku secepatnya lari menemui bunda
"Bunn..bundaaa..teriakku memanggil ibu.
"ada apa Yuliii, tanya ibu
"bunda tahu tidak kalau bu Erna mempunyai ponakan di Bandung.
"yahh mana bunda tahu, kenapa memangnya..
akupun bercerita pada bunda tentang Rangga dan ponakannya bu Erna.

Esok harinya aku bertanya pada bu Erna nama ponakannya itu dan ternyata namanya Rangga Irwansyah, aku sangat bahagia sepertinya dia itu Rangga yang pernah koment di statusku dulu. Dan yang setiap kali ku sebut namnya dalam doaku.
Rangga inbox aku, tapi anehnya inbox dia tak seperti para lelaki yang lain dia mengucap salam dan kemudian memberikan data diri padaku .
Sempat aku kebingungan dilanjutnya dengan ucapan aku minggu depan akan ke Solo ke rumahnya bu Erna dan aku ingin bersilaturahmi dengan keluargamu.

Ya Allah, benarkah dia Rangga yang telah membuatku berubah seperti ini.
Jika memang dia datang untuk menjemputku maka izinkanlah ya Robb...doakupun terus ku lantunkan tanpa henti, dan restu ibupun mengiringi.
Aku belum pernah melihatnya tapi bu Erna berkata kalau Rangga itu sosok lelaki yang wibawa jujur dan penyayang.
             Tepatnya hari jum'at pukul 14:00 PM.
Aku melihat dirumahnya bu Erna banyak tamu, dari jendela aku pun penasaran, apa mungkin dia ponakannya yang dari Bandung.
Hadehh ...kepo banget aku waktu itu, bunda tersenyum melihat tingkahku ini.
"Yulii, kamu tuh kenapa sihh...tanya bunda
"aku penasaran ingin secepatnya melihat Rangga bun
"kebiasaanmu itu baperrr terus, dikit dikit baper, bagaimana hatimu bisa tenang kalau begitu terus Yul.

Tapi aku yakin perasaanku ini bukan baper yang akan berujung PHP, karena aku yakin seyakin yakinnya bahwa Rangga akan datang menjemputku, begitu pula pernyataan yang diutarakan bu Erna tempo hari.
Sepulang aku mengajar pada hari minggu, kutemui langsung di ruang tamu seorang lelaki gagah berkulit sawo matang mempunyai sedikit janggot, berdiri mengucapkan salam padaku, disampingnya bu Erna dan dua orang seumuran bundaku serta bunda datang dari dapur membawa beberapa gelas juz.

Aku tak sangka dialah Rangga, ponakan bu Erna bersama kedua orangtuanya.
Niatnya datang ke rumah untuk mengenalku lebih lanjut, dialah ustadz Rangga yang telah membuatku berubah menjadi sosok wanita lebih baik.
Yang dulu sering upload foto hanya ingin dapat pujian, tapi kata kata pamungkas Rangga membuatku sadar.
Alhamdulillah ternyata doaku itu doa cintaku pada Rangga dan Allah mempermudahkan semuanya.
Benar adanya baper hanya membuat hati tersiksa.
Lebih baik langsung curahkan perasaan kita pada Sang Pemilik Hati.
Jika memang dia jodoh kita, ada cara dimana Allah akan mempertemukannya.

==========================================

Ada cara dimana cinta tidak perlu diutarakan pada orang yang kita cinta, berdoa adalah cara mencintai secara rahasia. Dan jika dia jodoh kita, maka Allah pasti pertemukan kita dengannya.

by: Anggun
#CerpenFiksi


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »