Followers

Update Terbaru

Rahasia Cinta di Bahasa Inggris

Diposkan oleh On 8:42:00 AM with No comments

bahasa
Bicara soal bahasa Inggris tentu beda banget sama bahasa Indonesia. Perbedaan yang paling menonjol pada penggunaan kata kerjanya. Dalam bahasa Inggris, kata kerja bisa menunjukkan waktu tanpa perlu menyebutkan keterangan waktunya.
Contoh nih yaaak:

Bahasa Inggris
Bahasa Indonesia
Present
I’m speaking english
Saya lagi ngomong bahasa Inggris sekarang
Past
I spoke english
Saya ngomong bahasa Inggris kemarin
Future
I will speak english
Besok saya ngomong bahasa Inggris
Coba deh perhatiin, dalam bahasa Inggris gak perlu nunjukkin keterangan waktu seperti sekarang, kemarin dan besok. Yang berubah dalam bahasa Inggris kata kerja yang ditebalin sama ditulis miring aja. Dari speaking, spoke jadi will speak punya arti yang berbeda. Gak perlu jelasin keterangan waktu, udah cukup jelas soal itu. Beda dengan bahasa Indonesia yang harus menunjukkan keterangan waktu buat jelasin maksud lengkapnya agar pesan yang disampaikan menjadi lebih jelas. Jelaskan yaaak, kalo gak jelas abaikan aja deh. Pastinya gitu, iya gitu. Hehehe.

Hemm, ada rahasia cinta dibalik pelajaran tenses ini. Seolah mengingatkan bahwa kita hidup di tiga masa. Ada masa lalu (past), sekarang (present) dan masa mendatang (future). Singkatnya kemarin, hari ini dan besok. Maka disitulah muncul kata bijak, “yesterday is history, today is present, and tomorrow is mystery.” Ada yang unik dari kata bijak itu, di balik kata present bisa berarti hadiah.

Maka pesan yang terkandung ialah fokuslah pada hari ini yang merupakan ‘hadiah’ dari yang Maha Kuasa. Maksimalkan hari ini untuk memberikan hadiah pula ke orang lain. Hadiah itu bisa berupa senyuman yang tulus, bantuan yang ikhlas, bangkitkan motivasi yang lenyap, dan lain-lain. Tapi yang terpenting berikan pula hadiah untuk diri sendiri, dengan memantaskan diri untuk jodoh kamu nanti. Entah jodoh di akhirat berupa bidadari jelita atau di dunia bersama seseorang yang makin buat kamu dekat dengan-Nya.

Sebab, biarlah masa lalu kamu berlalu. Sebaik apapun kisah masa lalumu bersama si dia itu sudah jadi history. Jangan terlalu dibangga-banggakan, jangan terus-terusan dikenang. Apalagi dijadikan perbandingan dengan setiap orang baru yang kamu kenal. Seperih apapun masa lalumu dengan si dia itu sudah jadi rekam sejarah. Ikhlaskan dan maafkan kisah itu, karena itu sudah tak bisa lagi kamu genggam, hanya sebatas angan dalam bayangan. Dengan terus berlarut meratapi atau membanggakan masa lalu, artinya sama saja kamu menyia-nyiakan hadiah (present) yang Maha Cinta berikan.
Salah satu caranya, seperti yang diungkap pujangga dari kitab Ta’lim Muta’allim buah karya dari  Syeaikh az-Zarnuji, “Jadikan hari-harimu untuk menambah ilmu. Dan berenanglah di lautan ilmu yang berguna.”

Yaps, manfaatkan hadiah dari-Nya dengan fokus belajar sampai jadi ahli. Nampaknya itu hadiah terbaik untukmencintai dirimu.


By : Fikri Kembar
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »