Followers

Update Terbaru

Wahai Para Istri, Jangan Lakukan Tiga Hal Ini Saat Suami Pergi

Diposkan oleh On 9:26:00 AM with No comments

istri di rumah
Duhai Istri, jangan sampai kamu melakukan tiga hal ini saat suamimu sedang tidak ada di rumah. Kamu akan berdosa jika melakukan perbuatan ini, karena menyalahi kodrat sebagai seorang Istri Sholehah.

Jika kamu yang kebetulan membaca artikel ini adalah seorang wanita yang belum menikah, jadikan artikel ini sebagai penambah wawasan. Jika kamu adalah seorang Istri, maka simaklah baik-baik dan amalkanlah. Tapi jika kamu adalah seorang laki-laki, maka mintalah istrimu untuk membaca artikel penting ini.

Ketika seorang suami sedang pergi jauh meninggalkan rumah, sebagai seorang istri harus pandai memelihara diri dan menjauhi dosa terhadap suami. Caranya adalah tidak berhubungan dengan pria lain.
1. Tidak pandai memelihara diri
Ketika suami pergi meninggalkan rumah untuk bekerja atau sedang ada keperluan, maka istri harus memelihara dirinya dengan baik untuk menghindarkan dosa istri kepada suami. Jangan sampai berhubungan dengan lelaki lain, baik itu tetangga, atau teman kecil. Berhubungan dengan pria lain lewat Facebook, Twitter, Whatsapp, BBM atau media sosial lainnya kecuali jika memang ada urusan penting dan syar'i. Intinya jangan sampai melakukan perbuatan yang menyebabkan suami marah. Istri kudu bisa menahan nafsunya sekuat mungkin agar tidak melakukan perbuatan yang terlarang. Istri yang sholehah harus senantiasa taat dan berdoa kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala saat sang suami pergi meninggalkan rumah. Tentu hal ini tidak sulit dilakukan selama ada keinginan. Senantiasa bertaqorrub kepada Allah Ta'ala dan berdoa agar mendapat kekuatan dalam menahan segala godaan. Jika kamu berhasil memelihara diri dengan baik, pasti suami akan merasa bahagia dan senang saat sudah pulang ke rumah.

2. Meninggalkan Rumah
Pergi keluar rumah tanpa sepengetahuan suami merupakan hal yang tidak baik. Bisa menimbulkan fitnah. Maka, jika seorang Istri hendak pergi ke luar rumah harus melaporkan pada suami.Meskipun urusannya kecil, sebagai istri Sholehah, wajib melaporkannya pada suami dan meminta izin ke suami. Karena suami sedang keluar, istri bisa menhubunginya untuk mengabarkan keperluan tersebut lewat sms atau telpon. Jika ternyata suami susah dihubungi, istri harus tetap diam di rumah kecuali keperluan tersebut memang benar-benar darurat dan merembet ke hal yang fatal jika tidak dilakukan dengan segera.

3. Menerima Tamu
Yang ketiga adalah jangan sampai menerima orang lain masuk ke dalam rumah. Apalagi jika suami tidak menyukai tamu tersebut. Istri Sholehah sebaiknya tidak menerima tamu sama sekali di rumah ketika suami sedang pergi keluar rumah, apalagi jika tamunya adalah seorang laki-laki. Dalam kondisi mendesak, istri harus ijin pada suami melalui sambungan telpon.

Itulah tiga hal yang wajib dihindari oleh para Istri saat suami sedang keluar rumah. Semoga dengan menghindari tiga hal di atas, para Istri mendapatkan pahala besar dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala dan terhindar dari fitnah.Amin.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »