Followers

Update Terbaru

Contoh Ikrar Silaturahim Pendidik dan Tenaga Kependidikan

Diposkan oleh On 10:42:00 AM with No comments

halal bihalal
Pada tanggal 14 syawal 1437 H yang lalu, saya diberi amanah untuk membacakan ikrar silaturahim di UPK Purwokerto Barat. Setelah acara usai, ada salah seorang guru yang hadir dalam acara itu meminta text ikrar silaturahim yang telah saya baca.

Barangkali ada lagi yang berminat nyari contoh ikrar silaturahim, maka saya posting di blog ini sebagai contoh ikrar silaturahim.



Assalamu’alaikum Wr. Wb.
-          Muqodimah Arab   -

Kepada yang kami hormati Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas
Kepada yang kami hormati Bapak Camat Purwokerto Barat
Kepada yang kami hormati Bapak Kepala UPK Purwokerto Barat
Dan kepada seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di wilayah Purwokerto barat yang kami hormati pula.

Ijinkanlah kami untuk menyampaikan IKRAR SILATURAHIM.

Bismillahirrahmanirrahim...
IKRAR SILATURAHIM
Tak terasa waktu terasa begitu cepat berlalu. Kita baru saja melewati bulan Ramadhan, dan sekarang kita sudah berada di bulan Syawal, bulan kesepuluh dalam penanggalan hijriyah. Rasa berat hati meninggalkan bulan yang penuh dengan barokah ini yakni bulan Ramadhan. Tibalah saatnya dipuncak dari sebuah perjuangan selama 30 hari berpuasa yaitu hari raya idul fitri.
Hari ini, Selasa, 19 Juli 2016 masehi bertepatan dengan tanggal 14 Syawal 1437 Hijriyah, seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di Unit Pendidikan Kecamatan Purwokerto Barat mengadakan acara silaturahim. Semoga pelaksanaan acara ini mampu mempererat persaudaraan kita sesama pendidik dan tenaga kependidikan di wilayah UPK Purwokerto Barat. Dan sebagai wujud pelaksanaan sunah Rasulullah SAW sebagaimana beliau pernah bersabda :
مَنْ سَرَّهُ أَنْ يُبْسَطَ لَهُ فِي رِزْقِهِ، أَوْ يُنْسَأَ لَهُ فِي أَثَرِهِ، فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ
“Barangsiapa yang suka diluaskan rizkinya dan ditangguhkan kematiannya, hendaklah ia menyambung silaturahim” [Shahiih Al-Bukhaariy no. 2067].

"Asyhadu anlaa ilaaha illallah Wa Asyhadu anna muhammadan ‘abduhu wa rasuuluh
Allahumma sholli 'ala Muhammad Wa'ala 'ali muhammad"

Ya Allah yang Maha Pengampun,
Terimalah segala amal sholeh kami, ampunilah segala dosa dan kesalahan kami. Kami yang hadir pada acara ini, menyadari dan mengakui dengan tulus ikhlas, bahwa kami telah berbuat khilaf, kurang, dan salah, baik yang disengaja maupun tidak, baik secara pribadi maupun organisasi.

Oleh karena itu maka kami saling meminta dan memberi maaf. Dengan iringan doa semoga Allah SWT mengampuni dosa – dosa kita dan menerima amal sholeh kita. Semoga kita termasuk orang-orang yang bertaqwa. Amien.

Taqobbalallohu minna waminkum
shiyamana wa shiyamakum.
Fastabiqul khoirot...              Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »