Followers

Update Terbaru

Klarifikasi Ust. Riyadh Badr Bajrey Tentang Fatwa Halalnya Darah Kaum Muslimin yang ikut Demonstrasi

Diposkan oleh On 4:03:00 PM with 1 comment

Beberapa waktu yang lalu, netizen muslim sempat heboh dengan diunggahnya sebuah video ceramah Ustadz Riyadh Badr Bajrey yang menyatakan bahwa aksi demonstrasi itu haram dan pelakunya layak ditumpahkan darahnya.

Setelah muncul protes dari umat Islam atas pernyataan tersebut, Ustadz Riyadh Badr Bajrey konon sudah memberikan klarifikasi dan mohon maaf. Tapi ada gambar SS dari whatsapp berikut yang membuat netizen muslim semakin bertanya-tanya :

salafy
Percakapan di salah satu grup Whatsapp

Dalam gambar tersebut, Ustadz Riyadh Bajrey menuliskan, "ana rujuk dari gaya bahasa yg ana gunakan.. karena pada saat itu mustami nya khusus... ana ga tau itu diupload... dan itu video lama...".

Kalau memang benar itu tulisan Ustadz Riyadh Bajrey, saya akan memberikan kesimpulan terkait klarifikasi beliau dalam grup Whatsapp itu (ini hanya opini saya, mudah-mudahan tidak keliru) :
1. Beliau hanya rujuk dari gaya bahasa, dan secara keyakinan beliau masih meyakini bahwa para demonstran memang layak ditumpahkan darahnya.
2. Beliau hanya berani berfatwa tentang halalnya darah kaum muslimin yang ikut aksi demonstrasi, ketika yang mendengar fatwanya adalah khusus kelompoknya. Atau bisa jadi fatwa halalnya darah para demonstran itu hanya berlaku untuk anggota kelompoknya saja? Wah bahaya nih kalau ikut pengajian beliau.he...he..   Beliau mengatakan, "...karna pada saat itu mustami nya khusus.."
3. Beliau menginginkan supaya dakwahnya tidak disebarluaskan karena beliau menyadari bahwa ceramahnya membahayakan ummat Islam pada umumnya. Beliau mengatakan, "...ana ga tau itu diupload..."
4. Beliau tidak ingin umat Islam mempermasalahkan fatwanya itu dengan alasan bahwa itu video lama. (Makanya hati-hati dong kalau bicara.... mulutmu harimaumu... )
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

Sebentar gan, coba diliat lagi video beliau tsb, didalamnya ada tanggalnya yaitu september 2014 dan beliau saat itu sedang membahas demo ke program2 pemerintah bukan tentang penistaan agama, kita jgn mau diadu domba oleh yg upload video baru2 ini, tapi perlu cermat juga melihatnya. Sy yakin pendapat beliaupun berubah setelah adanya penistaan agama oleh ahoak si mulut jamban!