Followers

Update Terbaru

Tanda Bercak Kuning di Kulit Semangka Itu Ternyata...

Diposkan oleh On 6:36:00 PM with No comments

semangka yang bagus
Buah Semangka
Cuaca panas paling enak makan buah semangka. Rasanya segar dan ada manis-manisnya gitu. Buah semangka merupakan buah tropis yang memiliki banyak kandungan air.

Salah satu pusat pertanian buah semangka di Indonesia ada di daerah kabupaten Grobogan. Tepatnya di desa Curut kecamatan Penawangan, tempat kelahiran saya. Selain rasanya enak dan menyegarkan, buah semangka juga sangat menyehatkan.

Namun, jika ingin membeli buah semangka kita kudu punya pengetahuan tentang cara memilih buah semangka yang bagus. Agar kita tidak salah pilih buah semangka. Jangan sampai buah semangka yang kita pilih terlalu muda atau belum matang, sehingga rasanya kurang manis.

Berikut ada 5 cara untuk memilih buah semangka yang bagus.

1. Perhatikan tampilannya. Semangka yang bagus adalah buah yang bentuknya bulat simetris dan kulitnya keras. Selain itu buahnya tidak retak, penyok atau tidak ada bagian kulitnya yang lunak.

Bahkan jika ada sedikit kerusakan di bagian luar, jangan membelinya. Karena bagaimana pun alaminya kerusakan tersebut, semangka itu rusak bagian dalamnya. Ini biasanya muncul selama masa pertumbuhan sebagai akibat dari kurangnya air atau terkena paparan matahari secara berlebihan.

2. Buah semangka matang terdiri 92% air dan 6% gula, yang berarti bahwa semangka harus mengapung di permukaan jika direndam dalam ember berisi air. Anda mungkin tidak akan menemukan ember berisi air ketika pergi ke pasar. Untuk itu lakukan perbandingan bobot dua semangka dengan ukuran besar yang sama. Salah satu yang lebih berat, itu lebih manis.

3. Bagian kuning pada kulit menunjukkan di mana bagian semangka itu diletakkan di tanah saat proses pematangan di bawah sinar matahari. Jika bagian ini warnanya lebih gelap dari kuning, itu berarti semangka telah matang dengan benar. Jika itu pucat atau bahkan tidak ada, itu berarti bahwa semangka terlalu awal dipanen.

4. Semangka matang sempurna adalah hijau gelap dan matte. Semangka terang biasanya kurang matang.

5. Terakhir, Anda dapat menggunakan metode 'ketukan' untuk memeriksa apakah semangka sudah matang atau tidak. Anda harus fokus pada suara yang dihasilkan. Semangka mentah menghasilkan nada lebih dalam daripada yang matang.

(Sumber: supertastyrecipes.com)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »