Followers

Wakil Rektor UIN : Kalau ke UIN Jangan Pakai Cadar

Diposkan oleh On 9:38:00 AM with No comments

Membaca tulisan yang ada pada gambar di atas, mata saya terbelalak setelah membaca pernyataan dari wakil rektor UIN Walisongo. Kok bisa ya kampus yang beridentitas Islam justru sangat membenci penggunaan cadar.

Terkait ketentuan menutup wajah memakai cadar, beliau mengatakan, "Seperti pakai sarung, cadar juga produk budaya. Kalau ke UIN jangan pakai sarung juga. Begitu juga cadar, kalau ke UIN jangan dipakai".

Kalau cadar itu murni budaya dan bukan ajaran Islam, kenapa budaya dilarang masuk kampus? Katanya kita dianjurkan melestarikan budaya?

Apakah ada jenis pakaian yang tidak mengandung unsur budaya? Celana panjang pun termasuk budaya. Berarti juga dilarang pake celana kalau ke kampus? Kwkwkwkwk.

Pakaian sexi juga budaya, budaya barat. Kenapa tidak dilarang masuk kampus?

Tak perlulah melarang-larang penggunaan cadar dengan alasan budaya. Karena cadar bukan hanya budaya tapi ajaran Islam. Dosen kampus Islam kok ga mudeng bahwa cadar itu ada dalilnya. Aneh.

Setidaknya dengan viralnya kasus pelarangan cadar di kampus UIN ini telah membuka mata kita, bahwa UIN adalah kampus sekuler, meski kelihatannya beridentitas Islam.

Semoga suatu saat UIN akan kembali pada jati dirinya sebagai kampus Islam.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »