Bangkai Jahiliyah, Ujaran Kebencian Ustadz Riyadh Bajrey Terhadap Ummat Islam Yang Menuntut Keadilan

Ustadz Riyadh Bajrey
Sang idola Talafy yang biasa dipanggil ustadz Riyadh Bajrey tiada henti bikin kontroversi. Dulu pernah menghalalkan darah pendemo, sekarang ia hardik korban kejahatan oknum aparat dan justru menyebut tindakan aparat itu sebagai jihad.

Tak hanya itu, ia bahkan menganggap ummat Islam yang menuntut keadilan dan mati di tangan oknum aparat tersebut sebagai "bangkai jahiliyah". Jika seperti itu, sungguh dia merupakan manusia yang tak punya empati terhadap korban kedzaliman. Naudzubillah min dzalik.

Saya kembali menulis tentang Ustadz yang nyentrik ini lantaran saya kaget kok tiba-tiba blog saya ini diserbu pengunjung. Setelah saya lihat statistiknya, ternyata ustadz Riyadh Bajrey kembali menjadi trending topik di blog ini setelah meluapkan kata-kata kasar terhadap ummat Islam.

Yang membuat saya tidak habis pikir, kenapa berdakwah harus begitu caranya? Apa tidak ada cara lain yang lebih lembut dan menyejukkan? Bukankah Islam mengajarkan akhlakul karimah? Bukankah Rasulullah Sholallahu 'alaihi wa Sallam selalu mengajarkan akhlak mulia?

Kalau model dakwahnya seperti itu, lalu beliau belajar Islamnya dari mana?

Setau saya dakwah itu ya mengajak, bukan mengejek. Supaya memberi perubahan pada para mad'u (obyek dakwah). Kalau disampaikan secara kasar, orang akan lari kecuali yang tinggal hanya teman-temannya, atau kelompoknya saja.

Sebelum berilmu dan berdakwah, baiknya kuasailah dulu adab-adabnya. Biar tidak terkesan srudak-sruduk dan kasar seperti itu. Sampaikanlah dakwah secara lembut pada siapapun, baik terhadap penguasa atau rakyat jelata.

Kalau saya perhatikan ustadz yang satu ini pengennya dakwah terhadap penguasa itu yang lemah lembut, tapi di sisi lain malah mengatai mereka yang jadi korban kekejaman oknum aparat sebagai bangkai jahiliyah.

Kenapa tidak dilakukan tabayun dulu sebelum memvonis orang sebagai bangkai jahiliyah? Sementara kalau fitnah terhadap penguasa, dia dan kelompoknya selalu mengajak untuk tabayun. Kalau memang tidak tau ya jangan sok tau lah.

Seandainya mereka yang melakukan aksi atau memberikan kritik pada penguasa ada yang kliru, harusnya dibenahi, bukan dicaci-maki di atas podium dan dicela mayatnya sebagai bangkai jahiliyah. Gimana perasaan keluarga korban jika mendengar ceramah ustadz Bajrey yang penuh kontroversi itu? Semoga kita semua dijauhkan dari sifat-sifat kasar terhadap sesama kaum muslimim.


0 Response to "Bangkai Jahiliyah, Ujaran Kebencian Ustadz Riyadh Bajrey Terhadap Ummat Islam Yang Menuntut Keadilan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel