Ini Dia Khasiat Makan Sate Yang Jarang Diketahui

Di Indonesia mudah sekali ditemukan aneka macam olahan sate. Ada sate kambing, sate ayam, sate jamur, sate keong, dan lain-lain. Orang Indonesia memang sangat menyukai sate, termasuk saya. He....he....

Memang banyak orang menggemari olahan sate, terutama sate kambing. Namun, tidak sedikit pula yang menghindari menu sate kambing. Padahal sate kambing memiliki berbagai macam manfaat lho.

Sate kambing memiliki cita rasa yang lezat menggoda. Karenanya, sate kambing menjadi salah satu menu favorit saya. Apalagi sate KMC (Kambing Masih Cempe) milik Bang Yos di dekat Andang Pangrenan, Purwokerto. Sate KMC sudah sangat terkenal karena dagingnya yang empuk. Lebih nikmat jika disajikan dengan hot plate. Buat anda yang penasaran dengan sate kambing KMC, silahkan datang saja ke warungnya Bang Yos, atau kontak nomor hapenya di 0852-9116-3621 untuk pemesanan.
Disamping memiliki cita rasa yang lezat, ternyata sate kambing juga memiliki banyak manfaat, diantaranya :

Menjaga Kesehatan Jantung

Mungkin anda sering mendengar isu bahwa daging kambing banyak kolesterolnya. Tapi faktanya, setiap 100 gram daging kambing hanya mengandung 1 gram kolesterol saja. Jadi, dengan makan sate kambing tidak akan membuat kadar kolesterol dalam tubuh meningkat, justru daging merah ini membantu menjaga kesehatan jantung, mencegah arteroklerosis, penyakit jantung koroner, dan masih banyak lagi.

Mencegah kanker

Ternyata daging kambing merupakan salah satu sumber zat besi, vitamin B, kolin, dan memiliki selenium yang cukup tinggi. Kandungan kolin dan selenium tersebut dapat menangkal serangan kanker mamatikan dalam organ tubuh kita lho. Selain itu, daging kambing juga termasuk daging yang mengandung asam linoleat terkonjugasi (CLA). Kandungan asam tersebut mampu mencegah adanya peradangan penyebab kanker dan tumor ganas yang sangat membahayakan bagi tubuh kita. Wuih, keren kan manfaat sate kambing... he..he..

Mencegah Anemia

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa para penderita  kurang darah atau anemia sangat membutuhkan sate kambing. Karena daging kambing mampu meningkatkan jumlah sel darah merah (hemoglobin) dalam tubuh kita. Daging kambing juga memiliki kadar zat besi yang cukup tinggi, bahkan melebihi kandungan zat besi dalam telur.

Membuat Seseorang Menjadi Lebih Negarawan

Kalau yang terakhir ini sudah melenceng dari artikel tentang kesehatan. He...he... Silahkan, Anda mau percaya atau tidak tentang khasiat sate yang satu ini. Sate kambing memang menjadikan seseorang lebih negarawan. Kok bisa? Apa hubungannya?

Meskipun secara logis tidak ada kaitannya antara makan sate kambing dengan sikap kenegarawanan seseorang, namun faktanya memang ada manfaat seperti itu. Tidak percaya? Buktinya pak Prabowo yang sebelumnya oleh Media dituduh sebagai pelanggar HAM berat pada peristiwa Mei 1998, kini dipuji-puji oleh media massa sebagai orang yang memiliki sikap negarawan yang bagus, setelah makan sate kambing bareng Pak Jokowi.

Tentang pak Prabowo dan pak Jokowi yang makan sate bareng bisa dicek di sini : https://www.merdeka.com/politik/jokowi-dan-prabowo-makan-sate-di-fx.html
sate KMC
Sate KMC Hotplate

0 Response to "Ini Dia Khasiat Makan Sate Yang Jarang Diketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel