Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mualaf Cantik Julia Prastini, Dulu Benci Islam Kini Cinta Alquran

Julia Prastini atau sapaan akrabnya Jule menceritakan kisah keislamannya di youtube. Dia menggambarkan kisahnya di saluran Youtube Pesantren DaQu, tentang awal mulanya dia masuk Islam. Apalagi dikala ibunya harus seorang diri masuk Islam, tanpa ada yang menemani.

"Ibuku 2 tahun awal seorang diri, jadi aku serta adik aku belum masuk Islam," cakap Jule dalam video itu.

Setelah itu atas desakan dari ibunya, Jule pun memeluk Islam. Tetapi selang sebulan jadi seseorang mualaf, Jule merasa dibuang sebab wajib belajar di Pondok Pesantren. Pada waktu itu dia baru kelas 4 sekolah dasar

"Ga terima. Anak mana coba baru saja sebulan masuk Islam, langsung disuruh nyantri di pondok pesantren, terkejut. Waduh ini sih dibuang namanya," lanjut cewek yang saat ini berusia 20 tahun.

Setelah diberikan pengertian oleh ibunya, yang menginginkan supaya buah hatinya lebih dekat dengan Tuhannya, akhirnya Jule menerima. Awal mulanya Jule ingin di pesantren setahun saja di Daarul Qur'an.


Dikala ditanya pemikirannya dahulu saat sebelum masuk Islam, Jule membenarkan amat tidak menyukainya. Apalagi buat ibadah saja wajib diteriaki (suara adzan).

"Dahulu tuh aku ga senang dengar suara adzan. Orang pada ngapain sih, buat ibadah saja kudu diteriakin," ucapnya.

Tetapi setelah beberapa lama memahami Islam serta banyak menghafal ayat-ayat Alquran, Jule akhirnya mengakui bahwa Islam itu sangat indah.

"Setelah sekitar 7 tahun menjadi mualaf, baru bener-bener merasakan bahwa Islam itu sangat Indah, ngerangkul," tambahnya.

Itulah cerita singkat tentang sosok Mualaf cantik Julia Prastini, awalnya sangat memusuhi Islam tapi kini cinta Islam dan menjadi seorang penghapal Al-quran. 



Post a Comment for "Mualaf Cantik Julia Prastini, Dulu Benci Islam Kini Cinta Alquran"